Cek! BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak akan Ditransfer ke 7 Golongan Karyawan Pemilik Rekening Ini

- 12 Januari 2021, 07:28 WIB
Cek! BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak akan Ditransfer ke 7 Golongan Karyawan Pemilik Rekening Ini /FIX INDONESIA/Shammil Fachrial Suryapraja/

 

FIX INDONESIA – BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak akan Ditransfer ke 7 Golongan Karyawan Pemilik Jenis Rekening Ini, berikut daftarnya.

Bagi Anda yang ingin membuat membuat laporan aduan melalui website Kemnaker sekaligus memverikasi status bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka website resmi Kemnaker di www.kemnaker.go.id
  2. Klik tombol "Daftar" di bagian kanan atas website.
  3. Lengkapi pendaftaran akun dengan mengisi NIK dan nama orang tua, bisa ayah atau ibu.
  4. Klik "Daftar Sekarang."
  5. Setelah selesai, Kemnaker akan mengirimkan kode OTP yang akan dikirimkan via SMS ke nomor hp yang didaftarkan.
  6. Lakukan aktivasi akun setelah mendapatkan kode OTP dengan cara kembali ke laman kemnaker.go.iddan klik tombol "Masuk atau Login."
  7. Isi kolom formulir dalam website yang terbagi dalam 7 tahapan.
  8. Pastikan semua kolom diisi dengan data yang lengkap dan benar mulai dari foto profil, status pernikahan, jenjang pendidikan, pekerjaan, dan lainnya.
  9. Akan muncul status pemberitahuan di dashboard apakah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker.

Baca Juga: Segera Akses Link eform.bri.co.id/bpum, Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp2, 4 Juta

Baca Juga: Cek di dtks.kemensos.go.id, Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat BST Rp300 Ribu Januari 2021

Jika sudah terdaftar Anda akan diberitahukan dengan tulisan: “Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja”.

Perlu diketahui, bersadarkan data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), ada 294 ribu pekerja yang belum menerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) BPJS Ketenagakerjaan.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan data pekerja yang tidak dapat ditransfer uangnya. Pihaknya menemukan ada 294.160 nomor rekening pekerja yang bermasalah.

Dari data 294.160 nomor rekening pekerja tersebut akan diserahkan kembali ke pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Kemudian, Kemnaker akan mengembalikan uangnya ke kas negara.

Baca Juga: Perhatikan! Cek Rekening di Aplikasi Ini agar BLT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dipastikan Cair

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X