Perhatikan! Ini Daftar Dokumen CPNS 2021 April Mendatang yang Harus Disiapkan Agar Lolos Seleksi

- 13 Januari 2021, 17:00 WIB
Perhatikan! Ini Daftar Dokumen CPNS 2021 April Mendatang yang Harus Disiapkan Agar Lolos Seleksi /Twitter/@BKNgoid

FIX INDONESIA – Pembukaan pendaftaran seleksi CPNS 2021 akan segera dibuka April 2021 hingga Mei 2021, para calon pendaftar wajib melengkapi dokumen ini jika ingin lolos, simak juga cara daftarnya di sini.

Bekerja sebagai PNS merupakan salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia Sebab, bekerja menjadi PNS akan memiliki gaji yang tetap, dan tentunya memiliki gaji tunjangan di masa tua.

Pendaftaran CPNS 2021, diprediksi akan membludak sebab pendaftaran tahun 2020 kemarin yang tidak dibuka karena Covid-19.

Baca Juga: Cek Kriteria Penerima Bantuan BLT KPM PKH Januari 2021, Apakah Anda Sudah Termasuk?

Baca Juga: KABART BAIK! Vaksin Covid-19 Pertama Berhasil Disuntikkan: Ini Kata Presiden Jokowi

Tak sedikit pelamar CPNS yang tidak lolos pada saat seleksi administrasi. Oleh sebab itu, sangat penting bagi calon pelamar CPNS 2021 untuk melengkapi dokumen yang disyaratkan oleh SSCN BKN atau instansi yang Anda lamar.

Setiap instansi memiliki peraturan yang berbeda-beda terkait pelampiran dokumen yang dilampirkan, seperti surat lamaran yang diketik atau ditulis tangan. Begitupun dengan surat pendukung lainnya yang diwajibkan dilampirkan kepada formasi yang dilamar.

Perlu diperhatikan pula ukuran file pada dokumen yang akan diunggah oleh para pelamar CPNS 2021. Ukuran dan jenis file telah ditentukan oleh sistem SSCN BKN, apabila melebihi batas ukuran, maka file otomatis akan ditolak sistem.

Persyaratan dokumen yang sudah diunggah tidak dapat diganti apabila Anda telah mengklik ‘Akhiri Pendaftaran’ di sistem SSCN BKN pelamar CPNS 2021.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X