Pakai NIK dan KTP, Cek Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair Januari 2021 di eform.bri.co.id/bpum

- 13 Januari 2021, 18:00 WIB
Pakai NIK dan KTP, Cek Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair Januari 2021 di eform.bri.co.id/bpum /Shammil Fachrial Suryapraja

FIX INDONESIA – Cek Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta yang Cair Januari 2021 di eform.bri.co.id/bpum cuman pakai NIK dan KTP, berikut ini caranya.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki pastikan bantuan tersebut berjalan demi mendukung langkah pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Teten pun mendapat mandat dari Presiden RI Joko Widodo sejak Desember lalu agar BLT UMKM terus berlanjut mendukung para pelaku UMKM.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Daftar Penerima Vaksin Hari Ini

Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Segera Ditutup, Cek di eform.bri.co.id dan Bawa Dokumen Ini Saat Pencairan

"Insya Allah (tahun 2021) akan dilanjutkan. Presiden sudah instruksikan karena UMKM masih berat terutama di mikro," ujar Menkop Tenten Masduki yang dikutip Fix Indonesia dari laman resmi Kemenkop UKM depkop.go.id, Kamis 7 Januari 2021.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki telah mengusulkan kepada DPR agar anggaran bagi program BLT UMKM nantinya akan ditambah sebesar Rp48 triliun bagi 20 juta pelaku usaha mikro di 2021.

“Kami usulkan juga dengan DPR, penerima 20 juta usaha mikro dengan total 48 triliun,” kata Teten.

Perlu diketahui, saat ini bantuan BLT UMKM pada 2020 masih bisa dicairkan hingga Januari 2021.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X