Cek eform.bri.co.id Sekarang, Inilah Batas Akhir Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 14 Januari 2021, 01:30 WIB
Ilustrasi: Ini adalah batas pencairan BLT UMKM Rp2,4 juta, segera cek eform.bri.co.id /ANTARA/Arif Firmansyah



FIX INDONESIA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp2,4 juta akan segera berakhir, untuk itu para pelaku UMKM yang menerima bantuan untuk segera mungkin melakukan pengecekan di eform.bri.co.id agar bisa langsung mencairkan uang tersebut.

BLT UMKM Rp2,4 juta ini merupakan bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang disalurkan melalui Bank BRI kepada para penerima manfaat.

BLT UMKM Rp2,4 juta yang disalurkan Januari ini adalah bantuan lanjutan yang belum tersalurkan di tahun 2020 kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Update Jadwal Pendaftaran CPNS 2021: Lengkap! Syarat, Cara Daftar dan Dokumen yang Harus Disiapkan

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk sudah menyampaikan bahwa hanya menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) hingga 31 Januari 2021 sebagaimana yang ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM.

Bantuan ini digulirkan sejak bulan Agustus hingga Desember 2020, dimana dalam tahap realisasinya tersalurkan sebesar Rp18,7 triliun kepada 7,8 juta penerima.

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman mengatakan, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) telah disalurkan sesuai prosedur.

Baca Juga: Raffi Ahmad Divaksin, Nagita Slavina Ajak Rafathar Nobar

"Bantuan usaha produktif ini telah disalurkan sesuai prosedur, kemudian penyaluran tidak terkait dengan kegiatan usaha pengusul, sedangkan transfer bantuan langsung ke rekening penerima," katanya.

Para penerima bantuan ini adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan, seperti Warga Negara Indonesia (WNI), mempunyai NIK dan KTP, memiliki Usaha Mikro, bukan anggota ASN, TNI/Polri serta pegawai BUMN/BUMD, tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X