Kemendikbud Beri BLT KIP Kuliah untuk Menunjang Kebutuhan Mahasiswa, Cek Syarat Dan Alurnya di Sini!

- 13 Januari 2021, 18:50 WIB
KIP Kuliah, Kemendikbud Beri BLT KIP Kuliah Untuk Menunjung Kebutuhan Mahasiswa, Cek Syarat Dan Alurnya / kip-kuliah.kemdikbud.go.id

FIX INDONESIA – Para mahasiswa perguruan tinggi punya kesempatan mendapat penyaluran dana BLT Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

BLT KIP termasuk program Kemendikbud dalam Merdeka Belajar yang diusung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di tahun 2021.

Dilansir dalam laman resmi kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Rabu 13 Januari 2021, Nadiem menjelaskan program ini menjadi prioritas pemerintah untuk membantu mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Baca Juga: Usung Program Merdeka Belajar, Kemendikbud Beri BLT PIP Rp1 Juta, Cek Alurnya di Sini!

"Di tahun 2021 apa saja program prioritas yang akan kita lakukan, yang pertama adalah BLT KIP Kuliah, dilanjutkan," terang Nadiem.

Dengan adanya BLT KIP Kuliah, Nadiem berharap mampu mendorong kegiatan perkuliahaan terutama menunjang kebutuhan mahasiswa/mahasiswi.

"Prioritas Merdeka Belajar 2021 akan fokus pada pembiayaan pendidikan, di antaranya KIP Kuliah dengan target 1,095 juta mahasiswa, KIP Sekolah dengan target 17,9 juta siswa," tambah Nadiem.

Baca Juga: Simak, Ini Panduan Cara Membuat Akun dan Daftar CPNS 2021 di Link Sscn.bkn.go.id

BLT KIP Kuliah ini, mematok target 1,095 juta mahasiswa dan lebih banyak jika dibandingkan kuota tahun lalu.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: kip-kuliah.kemdikbud.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X