Hanya dengan Kartu KIS Bisa Langsung Dapat BST Rp300 Ribu dari Kemensos, Simak Caranya di Sini!

- 14 Januari 2021, 03:10 WIB
Ilustrasi: Dapatkan BST Rp300 ribu dari Kemensos hanya dengan Kartu KIS /ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/Lmo/foc

FIX INDONESIA – Pemerintah pusat bersama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) telah kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu sejak tanggal 4 Januari 2021.

Warga Indonesia yang berhak menerima BST Rp300 ribu dari Kemensos adalah mereka yang namanya tercantum dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta para pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Para pemilik Kartu KIS akan didaftarkan di DTKS sebagai Penerima Bantuan Iuran PBI JK atau sebagai Penerima Bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Simak! Begini Kata Pihak Jamsos Terkait Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021

Apabila Anda sudah memiliki Kartu KIS dan ingin mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai salah satu penerima BST Rp300 ribu dari Kemensos atau tidak, bisa langsung melakukan pengecekan nama penerima di laman dtks.kemensos.go.id.

Untuk melakukan pengecekan nama penerima BST Rp300 ribu khusus pemegang Kartu KIS, Anda hanya memerlukan nomor ID PBI JK/ KIS.

Sebagai informasi, BST Rp300 ribu ini akan diberikan secara tunai maupun non-tunai dari Kemensos kepada seluruh warga Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daftar Harga HP OPPO Terbaru Januari 2021 Mulai 1 Jutaan

Khusus bagi pemegang Kartu KIS, selain mendapatkan BST Rp300 ribu Anda juga akan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang adil menyeluruh tanpa membeda-bedakan status sosial.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X