Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini 14 Januari 2021, Lengkap dengan Lokasi dan Syaratnya

- 14 Januari 2021, 05:15 WIB
Ilustrasi Mobil SIM Keliling, Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini 14 Januari 2021, Lengkap dengan Lokasi dan Syaratnya /www.pikiran-rakyat.com/

FIX INDONESIA – Jadwal pelayanan SIM keliling di Jakarta hari ini, Kamis 14 Januari 2021 telah ditentukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Akan tetapi mengingat keadaan DKI Jakarta masih mengalami pandemi Covid-19, Polda Metro Jaya menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan proses perpanjangan SIM di Mobil SIM Keliling.

Hal ini dengan sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 79 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id, Kemensos Beri BST Rp300 Ribu

Dengan penerapan protokol kesehatan, pengunjung mobil SIM keliling diwajibkan memakai masker, membawa handsanitizer, dan menjaga jarak dalam proses perpanjangan SIM di Mobil SIM Keliling.

Sebagai informasi, Mobil SIM Keliling ditujukan untuk perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C. Sedangkan untuk membuat SIM baru bisa dilakukan di Satpas SIM Polda Metro Jaya Jl. Daan Mogot KM 11, Jakarta Barat.

Perpanjangan SIM di Mobil SIM Keliling tidak hanya diperuntukan pemilik SIM berdomisili DKI Jakarta saja, tetapi semua pemilik SIM dari seluruh Indonesia bisa mengurus perpanjangan masa berlaku SIM di Mobil SIM Keliling daerah DKI Jakarta.

Baca Juga: Kemnaker Salurkan BLT BPS Ketenagakerjaan, Segera Cek Rekening di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Perlu diperhatikan, untuk perpanjangan masa berlaku SIM hanya bisa dilakukan untuk SIM yang belum habis masa berlakunya. Jika telah habis, maka harus membuat SIM baru sebagaimana dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 9 Tahun 2012 tentang SIM.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: TMC Polda Metro Jaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X