CPNS 2021 Segera Dibuka, Inilah Formasi Prioritas yang Memiliki Peluang Lolos Tinggi

- 14 Januari 2021, 12:41 WIB
Ilustrasi tes CPNS. /PRFM/Tommy Riyadi.CPNS 2021 Segera Dibuka, Inilah Formasi Prioritas yang Memiliki Peluang Lolos Tinggi /


FIX INDONESIA - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditargetkan pemerintah akan dibuka pada April sampai Mei 2021, Pemerintah berencana akan membuka lebih banyak formasi pada CPNS 2021.

Pernyataan tersebut sejalan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo memastikan rekrutmen CPNS 2021 akan kembali dibuka.

Pemerintah membuka formasi prioritas dalam CPNS 2021, salah satunya ialah bagi tenaga kesehatan, pasalnya pemerintah masih membutuhkan nakes untuk menghadapi Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Apakah Guru PPPK Bisa Mengikuti Seleksi CPNS? Berikut Jawaban Kemdikbud!

Adapun formasi kosong CPNS 2021 yang akan dibuka, di antaranya formasi dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis.

Kendati demikian, Kementerian PAN-RB hingga saat ini belum mengumumkan formasi kosong untuk CPNS 2021 secara resmi.

Pasalnya, Kementerian PAN-RB saat ini tengah mempertimbangkan usulan formasi CPNS 2021 dari instansi-instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Baca Juga: Alhamdulillah! BLT Rp2,4 Juta bagi Lansia Telah Cair, Begini Cara Ceknya

Meski begitu, dilansir dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), terdapat 11.580 formasi kosong pasca optimalisasi yang dapat diusulkan instansi pemerintah untuk CPNS 2021.

Formasi kosong tersebut meliputi 4.729 berada di 32 Kementerian dan 33 Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) atau Lembaga Non Struktural (LNS), dan 6.851 berada di 456 instansi daerah.

Halaman:

Editor: Fahrurrazi assyar

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X