BLT PKH 2021 Telah Cair! Bisa Didapatkan Oleh Ibu Hamil hingga Balita, Begini Syaratnya

- 14 Januari 2021, 14:04 WIB
Ibu Hamil hingga Penyandang Disabilitas Bisa Dapat BLT Rp250 Ribu, Cek Daftar Penerima Disini! /ANTARA/

FIX INDONESIA - Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Program keluarga Harapan (BLT PKH) pada 2021, Pemerintah melalui Kementerian sosial (Kemensos) memberikan bantuan kepada PKH masing-masing hingga 3 juta rupiah.

Program Keluarga Harapan (PKH) ini terdapat beberapa kategori diantaranya Ibu hamil, Balita dan Lansia.

Dalam penyalurannya, Bansos kemensos ini telah diterima masyarakat yang terdaftar PKH pada 4 Januari 2021, disalurkan dalam 4 tahap mulai bulan Januari, April, Juli, dan bulan Oktober, melalui bank BNI, BRI, Bank Mandiri, serta BTN.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Menag Yaqut Sampaikan Hal Ini

Sebagaimana dilansir dari laman PKH Kemensos, Program Keluarga Harapan merupakan program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada Keluarga Miskin (KM) sebagai keluarga penerima.

Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan, program PKH memberikan akses bagi KM, terutama ibu hamil dan anak agar memudahkan pemanfaatan fasilitas layanan kesehatan (faskes) hingga fasilitas layanan pendidikan (fasdik).

Selain itu, PKH juga memberikan manfaat bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Baca Juga: Inilah Alasan BLT Subsidi Gaji Tahun 2021 Belum Cair, Begini Cara Ceknya

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana bantuan ini, keluarga penerima PKH harus terdaftar dan hadir di fasilitas kesehatan dan pendidikan terdekat.

Halaman:

Editor: Fahrurrazi assyar

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X