Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Cair ke Rekening Karyawan, Cek di sso.bpjsketenagakerjaan

- 14 Januari 2021, 21:30 WIB
Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Cair ke Rekening Karyawan, Cek di sso.bpjsketenagakerjaan //FIX INDONESIA/dok. Pribadi Firda Rachmawati/


FIX INDONESIA –
Pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 ke rekening para karyawan, segera cek status keaktifan rekening Anda di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Berdasarkan data sementara per 31 Desember 2020, anggaran BLT BPJS Ketenagakerjaan terealisasi sebesar Rp29.416.358.400.000 dari yang dianggarkan sebesar Rp29.769.350.400.000 atau 98,81 persen, untuk disalurkan kepada 12.403.896 pekerja yang memenuhi syarat mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaam tersebut.

Plt. Dirjen PHI dan Jamsos Tri Retno Isnaningsih, melalui Siaran pers Biro Humas Kemnaker pada Sabtu 9 Januari 2021 mengatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menargetkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan harus sudah tersalurkan dan bisa dicairkan pada bulan Januari 2021 ini.

Baca Juga: Tokoh Agama Berikan Testimoni Vaksinasi COVID-19, Romo Agustinus: Rakyat Sehat, Negara Kuat

Baca Juga: Buruan Cek Rekening di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Cair

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini diperuntukan bagi karyawan yang sudah mendaftar ditahun 2020 lalu namun belum menerima dana BSU.

“Kita juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melakukan perbaikan sisa data rekening yang belum dapat tersalurkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya apabila sisa penerima yang belum tersalurkan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyalurannya di tahun ini,” ungkap Retno.

Untuk memastikan rekening masih dalam keadaan aktif atau sesuai dengan nama pemilik, dapat dicek melalui beberapa cara.

Pertama, bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi BPJSTKU.

Aplikasi BPJSTKU Mobile ini dapat Anda unduh melalui link https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/mobile.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X