Wah Bansos BST Rp300 Ribu Ternyata Bisa Diantar ke Rumah, Begini Kata Mensos Risma

- 14 Januari 2021, 20:29 WIB
Mensos Risma. Wah Bansos BST Rp300 Ribu Ternyata Bisa Diantar ke Rumah, Begini Kata Mensos Risma /Instagram.com/@kemensosri

FIX INDONESIA - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu sudah mulai disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sejak 4 Januari 2021.

Tak hanya BST, Kemensos juga menyalurkan program lainnya yaitu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan BST Rp300 ribu ini disalurkan selama 4 bulan.

Baca Juga: BLT KIP Kuliah dari Kemendikbud Sudah Disiapkan, Ini Syarat Penerima Bantuan

Adapun anggaran yang telah disiapkan dalam program ini adalah sebesar Rp110 triliun.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan pemberian bansos PKH dan Kartu Sembako dilakukan oleh bank milik negara, yaitu BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

Sementara penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Rp300 ribu akan dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia yang akan mengantarkan ke tempat tinggal masing-masing keluarga.

"Kami minta foto wajah karena kalau hanya minta tanda tangan takutnya tidak terkoneksi dengan data kependudukan. Kami juga minta sidik jari supaya connect dengan data kependudukan jadi itu untuk mengawal supaya penerima itu betul," kata Risma seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Senin 11 Januari 2021.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BST Rp300 Ribu Pakai Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: PRFM


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X