Makna Tersembunyi di Balik Lagu Terbaru BLACKPINK 'How You Like That'

- 27 Juni 2020, 13:15 WIB
Jisoo Blackpink. Instagram @jisoo

FIXINDONESIA.COM - Single terbaru girl grup asal Korea Selatan BLACKPINK sukses jadi nomor 1 trending di platform YouTube. Setelah rilis pada Jumat 26 Juni 2020 kemarin, lagu berjudul 'How You Like That' ditonton sebanyak 66 juta kali.

Namun, dibalik trending 1 YouTube itu, terungkap beberapa makna tersembunyi di balik video tersebut. Seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com pada 27 Juni 2020 melalui akun YouTube salah satu penggemar BLACKPINK, Shasha-Marie pada 26 Juni 2020.

Salah satu individu personil BLACKPINK, Jisoo nampak duduk di sebuah reruntuhan tembok, dalam cuplikan video tersebut nampak ada tulisan di kulit Jisoo.

BLINK mengatakan jika tulisan yang ada di tubuh Jisoo tertulis 7 dosa mematikan yang dipercaya oleh pengikut agama Kristen.

Baca Juga: PSBB Jabar Berakhir, Persib Bakal Jadwalkan Latihan Tertutup di GBLA

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Makna Tersembunyi di Lagu Baru BLACKPINK 'How You Like That', Termasuk Simbol Dosa di Tubuh Jisoo" yang dikutip fixindonesia, tulisan itu, diantaranya Lust (nafsu), Glutottony (rakus), Greed (serakah), Sloth (malas), Wrath (amarah), Envy (cemburu), dan Pride (rasa bangga).

Simbol-simbol dosa pada tubuh Jisoo diartikan bahwa dirinya sedang berjuang melawan setan dalam dirinya.

Tak hanya itu, makna lainnya ada dalam MV How You Like That terdapat dua patung yang menghiasi set saat keempat member BLACKPINK menari. Patung itu adalah The Winged Victory of Samothrace dan The Trojan Horse yang mengarah pada antiquity.

Bisa jadi diartikan bahwa BLACKPINK akan menang dalam peperangan melawan musuh dengan cara yang tidak biasa. Kemudian, patung kuda bisa berarti BLACKPINK siap masuk ke dalam pikiran setiap orang dan menguasai dunia.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X