Gordon Ramsay Sulap Rendang Jadi Omelet Pakai Ikan Asin, Ini Resepnya

- 30 Juni 2020, 07:00 WIB
OMELET bumbu rendang dengan ikan asin siap disajikan.* /Youtube/Gordon Ramsay

 

FIXINDONESIA.COM - Siapa yang tidak kenal dengan masakan khas Padang bernama rendang. Bumbu rempahnya yang kuat dan dagingnya yang empuk menjadikan rendang sebagai lauk yang terbilang istimewa.

Namun, apa jadinya kalau rendang disulap jadi telur omelet dengan campuran ikan asin. Bagi seorang chef kenamaan asal Amerika serikat ini bukanlah hal yang sulit.

Sering muncul dalam acara memasak luar negeri, Gordon Ramsay yang terkenal dengan komentar pedasnya dalam acara televisi Hell's Kitchen dan Master Chef edisi Amerika Serikat.

Berkat hobi memebuat masakan dari berbagai belahan dunia, baru-baru ini Gordon Ramsay tiba di Indonesia tepatnya di Sumatera Barat.

Dalam artikel Pikiran- Rakyat.com berjudul "Masak di Sumatera Barat, Gordon Ramsay Sulap Rendang Jadi Telur Omelet Pakai Ikan Asin" yang dikutip fixindonesia, Ramsay menunjukkan cara membuat jenis masakan kreasi terbarunya, telur omelet dengan bumbu rendang pandang khas daerah Sumatera Barat.

Baca Juga: Warga Pelabuhanratu Kaget Ada Buaya Dalam Perahu, Begini Proses Penangkapannya

Pada Minggu, 28 Juni 2020 dirinya terlihat memasak di tengah lingkungan terbuka daerah Sumatera Barat yang masih asri.

"Saya sedang berada di kota kecil sekitar Sumatera Barat, akan menunjukkan cara membuat telur dadar super menakjubkan dengan bumbu rendang yang cantik sekarang," ujarnya.

Ramsay menjelaskan, bumbu rendang sudah dimasak pada malam sebelumnya sehingga kini fokus pada cara membuat telur omelet.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X