Cegah Penyebaran Covid-19, Peserta SBMPTN Unsri Bisa Request Lokasi Tes UTBK

- 29 Juni 2020, 17:30 WIB
Ilustrasi UTBK SBMPTN: LTMPT putuskan untuk menggelar UTBK 2020 hanya 2 sesi dalam satu hari hal ini dilakukan sebagai upaya mengutamakan kesehatan selama pandemi. .*/DOK. PR


FIXPALEMBANG - Pinitia SBMPTN Universitas Sriwijaya (Unsri) mempersilahkan bagi peserta tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk melakukan re-lokasi tempat tes di wilayah atau derah masing-masing.

Koordinator Humas SBMPTN Unsri, Zulkifli Dahlan mengatakan, kebijakan berlaku bagi peserta yang masih berada (berdomisili) di luar provinsi/kabupaten/kota dan tidak dapat hadir di lokasi pusat UTBK di Palembang.

"Kalau alasannya tidak bisa karena terdampak Covid-19, peserta dapat mengikuti tes UTBK di lokasi Mitra UTBK tambahan di daerah setempat. Mereka bisa mengajukan permintaan ke panitia melalui website resmi," ungkapnya pada Senin 29 Juni 2020.

Baca Juga: Lewat Instagram, Emil Ucapkan Selamat Kepada Kota Sukabumi Telah Berstatus Zona Hijau

Dijelaskannya, jika ada permintaan dari peserta untuk merelokasi tempat pelaksanaan UTBK, pihak panitia akan bekerja sama dengan SMA/SMK/MA setempat yang memenuhi syarat.

"Untuk saat ini belum ada peserta UTBK dari Unsri yang mengajukan diri untuk memindahkan lokasi tes," akuinya.

Dijelaskn Zulkifli, kebijakan tersebut bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 bagi calon mahasiswa yang berada di luar Kota Palembang.

"Jumlah peserta UTBK Unsri ada 381 orang yang masing-masing calon mahasiswa telah memiliki jadwal dan lokasi tes berbeda-beda. Dari jumlah tersebut, sekitar 63 persen diantaranya berasal dai luar Palembang," tegasnya.

Baca Juga: Cetak 2 Gol di Gawang Persebaya, Jadi Kenangan Terindah Ghozali Siregar

Tak hanya itu, sebagai upaya untuk mengurangi kerumunan pelaksanaan UTBK Unsri mengurai jumlah sesi tes dari empat menjadi dua siesi saja.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X