Bersujud Kepada Dokter, Video Walkot Surabaya Risma Beredar di Media Sosial

- 29 Juni 2020, 17:56 WIB
WALI Kota Surabaya Tri Rismaharini menangis dan sujud minta maaf di depan para dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).*

FIXINDONESIA.COM- Media sosial twitter sedang dihebohkan dengan beredarnya video Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani yang bersujud pada sejumlah dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi saat pertemuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama para direktur Rumah Sakit Surabaya, pada Senin 29 Juni 2020 di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur.

Peristiwa bermula, ketika dokter ahli paru, Dr Soedarsono menceritakan kondisi deretan rumah sakit yang melebihi kapasitas (overload).

Dokter tersebut melontarkan kritikannya terkait masih banyaknya masyarakat yang tidak mejalankan protokol kesehatan. Sehingga perlu adanya edukasi masif kepada masyarakat terkait Covid-19.

Baca Juga: Ivan Gunawan Ngaku Beli sepeda Mahal Cuma Ikut Trend.

Ia menyebut penyebab kematian pasien Covid-19 di Surabaya yang tinggi adalah karena pasien tak dapat kamar di RSUD Dr Soedarsono, dan banyak pula warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Di samping itu, Risma mengaku telah mengerahkan Camat dan Lurah guna menegakkan kampung tangguh yang dinilai efeknya sudah bisa dirasakan. Namun Risma mengaku, penyebaran Covid-19 masih terpantau tinggi yang justru berasal di perumahan mewah.

Ia pun mengaku sudah berusaha untuk memberi bantuan ke RSU dr Soedarsono namun ditolak. Lantas Risma pun bersujud di hadapan para dokter dan tak hentinya melontarkan permintaan maafnya.

"Kenapa saya selalu disalahkan, padahal bantuan saya ditolak, mohon maaf bapak, mohon maaf," kata Risma dengan suara serak sambil memegangi kaki dokter tersebut.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X