Piala Dunia U-19 2021, Iwan Bule: Ekspektasi Kami Lebih Tinggi dari Jokowi

- 2 Juli 2020, 12:30 WIB
Ketua Umum PSSI press conference lanjutan liga. /PSSI.org /

FIXINDONESIA.COM - Presiden RI Jokowi ingin Tim Nasional U-19 bisa memperoleh hasil maksimal pada laga Piala Dunia U-20 2021. Jokowi tak ingin Timnas kandas hanya sampai dibabak penyisihan.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amalai dan Ketua Umum PSSI Mocahamad Iriawan lansung saat Rapat Terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Istana Negara, Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.

Baca Juga: Pembelot Korsel Sebarkan Foto Tak Pantas Sang Istri, Kim Jong Un Ledakan Kantornya

"Presiden berharap hasil maksimal, tidak hanya sampai babak penyisihan. Sebab kita lolos sebagai tuan rumah bukan lewat kualifikasi, jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Itulah kenapa harapannya harus semaksimal mungkin, tapi tetap harus realistis hasilnya," ujar Zainudian menceritakan.

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul "Piala Dunia U-20 2021, Iriawan: Target PSSI Lebih Tinggi dari Presiden Jokowi,Tembus Babak Semi Final" yang dikutip fixindonesia, di Piala Dunia U-20 yang digelar tahun depan, Indonesia akan bersaing dan berkompetisi dengan 23 negara peserta lainnya dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Komisi IV DPR: Petani Menjerit, Kementan Segera Beri Bantuan

Mocahamad Iriawan mengatakan, sebelumnya PSSI telah menegaskan memberikan beban yang tidak bisa dibilang enteng. Sama hal nya dengan keinginan presiden, PSSI tak ingin menyia-nyiakan jadi tuan rumah. Bahkan target PSSI sendiri melebihi ekspektasi presiden yakni bisa menembus babak semi final.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun mengaku sejak awal pihaknya sudah siap melaksanakan arahan dari Presiden Jokowi yang meminta agar prestasi Timnas Indonesia harus 'bunyi' di Piala Dunia U-20 nanti. Karena menurutnya, sepak bola adalah salah satu cara agar dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hijab Brand Para Artis Bisa Bikin Kamu Makin Cantik Menjelang Hari Raya Idul Adha

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X