Tersangka Pembakaran Mobil Via Vallen, Polisi: Punya Alat Perdukunan, Terancam 12 Tahun Penjara

- 2 Juli 2020, 16:30 WIB
Kondisi mobil Alphard Via Vallen usai terbakar.*/ / /Instastory/@viavallen/Instagram.com

FIXINDONESIA.COM -Polresta Sidoarjo masih mendalami motif Pije (40) tersangka pembakaran mobil Via Valen membawa sejumlah benda-benda aneh yang dibawa dalam tasnya. Pije pun terancam hukuman 12 tahun hukuman penjara.

Diketahui, pasca diamankan polisi, dari dalam tas Pije terdapat benda berupa jenglot dan bambu kuning yang disinyalir kerap digunakan dalam praktek perdukunan.

"Kemarin pelaku belum bisa memberikan keterangan dengan jelas karena masih dalam pengaruh minuman keras," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Mapolresta Sidoarjo, Rabu 1 Juli 2020.

Baca Juga: Diduga Tega Kubur Janin Bayi Hasil Hubungan Gelap, Dua Sejoli Ini Harus Meringkuk di Tahanan

Sumardji mengatakan status Pije sudah dinaikan menjadi tersangka. Saat ini tersangka telah diamankan dengan sejumlah barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk yang bersangkutan sudah kita tingkatkan statusnya menjadi tersangka ya," katanya.

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com "Pembakar Mobil Via Vallen Jadi Tersangka, Polisi : Punya Alat Perdukunan, Terancam 12 Tahun Penjara". Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 187 Ayat 1 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman 12 tahun penjara.

Baca Juga: Kurangi Limbah Plastik, Jepang Terapkan Kebijakan Kantung Plastik Berbayar

Sebelumnya, mobil Alphard berwarna putih dengan Nopol W 1 VV itu terbakar pada 03.20 WIB di kediaman Via Vallen di Desa Kalitengah Selatan RT 2 RW 3, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.***(Ari Nursanti / Pikiran Rakyat)

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X