Kabinet Indonesia Maju Terancam Reshuffle, Jokowi Sebut akan Pertahankan Tiga Nama Menteri ini

- 4 Juli 2020, 12:50 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). /Instagram @jokowi/

FIXINDONESIA.COM - Pernyataan tegas Presiden Jokowi yang akan mereshuffle kabinetnya pada 18 Juni 2020 dan diunggah Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020 lalu tengah hangat menjadi perbincangan.

Dalam rapat terbatas Jokowi melontarkan pernyataan yang dengan tegas akan mereshuffle menterinya jika diperlukan demi 270 juta penduduk Indonesia jika para menterinya tidak bisa melakukan kinerja yang extraordinary terutama ditengah masa pandemi corona seperti saat ini.

Namun, jika benar reshuffle itu akan dilakukan Jokowi, apakah Jokowi berani untuk mencongkel kursi Kementerian Pertahanan yang saat ini diduduki Menteri Prabowo Subianto?

Baca Juga: Tuai Kontra Masyarakat, MPR RI dan PBNU Sepakat RUU HIP Diganti BPIP

Dalam artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul "Ancam Reshuffle, Tiga Nama Menteri Ini Disebut-sebut akan Dipertahankan Jokowi Salah Satunya Prabowo" yang dikutip fixindonesia. Direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consukting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa nama Prabowo menjadi salah satu dari tiga nama yang akan dipertahankan Jokowi.

Pangi mengakui sulitnya menentukan nama-nama menteri yang akan di reshuffle Jokowi, Ia menyebut, nama-nama itu sudah ada dalam kepala Presiden Jokowi.

Tiga nama yang kemungkinan besar tetap dipertahankan Jokowi yaitu Prabowo Subiantio, Basuki Hadimuljono, dan Erick Thohir.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Sediakan Bike Sharing, Berikut Tata Cara Penyewaannya

"Nama-nama itu bisa jadi ada dalam persepsi Jokowi. Nama-nama itu bisa jadi yang dipercaya Jokowi sebagai menteri dengan kinerja baik," kata Pangi kepada wartawan, Sabtu 4 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Negara Satia

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X