Kerja Menteri Dievaluasi Jokowi, PDIP: Partai Politik Musti Legowo Jika Kadernya Dapat Rapor Merah

- 4 Juli 2020, 16:41 WIB
Presiden RI Joko Widodo (@jokowi) /instagram @jokowi/

FIXINDONESIA.COM - Sejak beredar video Jokowi dalam rapat terbatas kabinet pada 18 Juni 2020 lalu, isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju pun hangat diperbincangkan oleh berbagai pihak, terutama di kalangan para politisi dan partai politik.

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno menilai, evaluasi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi terhadap kinerja menterinya telah dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.

Menurutnya, sepanjang Maret hingga Juni 2020 ini Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang membutuhkan kerja ekstra dari pemerintah dalam menanganinya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Bakal Bergulir Oktober Mendatang, Pemain Persib Ikuti Test Swab

Sehingga ia pun memberikan dukungannya terkait langkah presiden yang dinilai berpihak pada rakyat.

"Berarti momentum seperti ini tepat untuk mengevaluasi kepemimpinan para menteri, kinerja para menteri. Ya, wajar saja. Evaluasi wajar, apakah rencana sudah dijalankan atau belum," ujar Hendrawan dikutip pikiran-rakyat.com dari Warta Ekonomi.

Hendrawan menilai, justru akan aneh ketika Jokowi tidak melakukan evaluasi para menterinya dalam kondisi luar biasa (ekstra ordinary) seperti sekarang ini.

Baca Juga: Sekda Kota Bandung: Kalau Diizinkan Buka, Tempat Hiburan Malam Wajib Rapid Test Pengunjung

Jokowi ingin para menterinya miliki langkah yang tegas, jelas, kreatif, inovatif, karena itu presiden berusaha menginjeksi mindset para menterinya yang notabene adalah para asistennya untuk memiliki rasa yang sama.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Pikiran Rakyat, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X