Publik Ingin Menteri Ketenagakerjaan Di-Reshuffle, PKB: Kinerja Kabinet Cuman Jokowi yang Ngerti

- 5 Juli 2020, 11:25 WIB
MENTERI Ketenagakerjaan Ida Fauziah. Ida menembus banjir guna memastikan kondisi salah satu balai pelatihan milik Kemenaker. /ANTARA/

FIXINDONESIA.COM - Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei terkait nama-nama menteri yang paling diharapkan untuk di-reshuffle. Dari hasil tersebut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah masuk dalam deretan Menteri yang diharapkan di-reshuffle.

IPO merilis hasil survei tentang evaluasi publik dalam penanganan pandemi Covid-19 dan implikasi sosiopolitik nasional. Dalam survei tersebut, salah satunya yakni terkait nama-nama menteri yang paling diharapkan untuk di-reshuffle.

Baca Juga: Ji Chang Wook Trending Satu di Twitter, Ternyata Ulang Tahun Hari ini

Ida menempati urutan ketiga dalam hasil survei tersebut. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan, pihaknya menyerahkan keputusan reshuffle kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karena menurutnya kepala negara yang mempunyai hak prerogatif dan penilian tersendiri terkait menteri mana saja yang harus diberhentikan atau diganti. Ia pun mengatakan, hanya presiden lah yang tahu dan dapat menilai kinerja menterinya, dan bukan berdasarkan survei.

Baca Juga: Jadi Tren di Masa Pandemi, Tak Ketinggalan Pelatih Persib Bersepeda ke Trek Menanjak

"Kita serahkan saja kepada Presiden Jokowi untuk menilai menteri-menteri mana saja yang kinerjanya kurang perform," kata Daniel di Jakarta, Minggu 5 Juli 2020.

"Masalah reshuffle hanya Presiden Jokowi yang paham. Selain hak prerogatifnya presiden, juga karena seluruh laporan kinerja kabinet kan presiden yang mengerti secara detail. Bukan berdasarkan hasil survei, tapi kinerja dengan ukuran yang konkret," ucapnya.

Baca Juga: WHO Kembali Ungkap Detail Awal Mula Kemunculan Kasus Covid-19

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: Okezone, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X