Peserta UTBK-SBMPTN 2020, Suhu Tubuh Diatas 37,5 Derajat Celsius Wajib Lakukan Swab Test

- 5 Juli 2020, 16:30 WIB
Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ahad, 5 Juli 2020. (Tok Suwarto) /

FIXINDONESIA.COM - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menerbitkan surat edaran terkait persyaratan kesehatan dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020. Dalam surat tersebut, peserta yang diperbolehkan mengikuti tes harus negatif Covid-19.

Surat ederan bernomor 18/SE.LTMPT/2020 ditujukan kepada panitia pusat UTBK PTN dan peserta UTBK-SBMPTN 2020 di seluruh Indonesia. Mereka diminta untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada hari pelaksanaan tes.

Baca Juga: Jokowi Marahi Menteri, Eks Menteri SBY: Komando Tidak Efektif

Selain itu, khusus untuk peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan kesehatan. Diatur, jika ada peserta yang suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat celsius, serta tidak lulus pemeriksaan rapid test maka tidak diperkenankan mengikusi tes seleksi.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan jika saat dilakukan pengecekan suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat celsius maka akan dilakukan tindakan sebagai berikut:

"Peserta harus melakukan Swab Test/PCR secara mandiri. Jika hasil Swab Test NEGATIF maka diperbolehkan untuk mengikuti test pada Tahap 2, TETAPI jika hasilnya POSITIF maka peserta TIDAK DIPERBOLEHKAN ikut tes di Tahap 1 maupun Tahap 2," demikian tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, Minggu 5 Juli 2020.

Baca Juga: Lewat Dear Love Episode 2, BCL Ungkap Perjuangannya Kembali Bangkit

"Pusat UTBK PTN melaporkan peserta tersebut kepada LTMPT melalui Aplikasi Manajemen Pusat UTBK pada menu Pendataan Relokasi Peserta," tulisnya.

Diharapkan anjuran dalam surat edaran ini dapat dijalankan sepenuhnya, ditengah kondisi pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 pada masa pandemi Covid19.***

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X