Dinanti PNS, Gaji ke-13 Bakal Cair November 2020 Mendatang

- 8 Juli 2020, 11:39 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani //Instagram/@smindrawati

FIXINDONESIA.COM- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menuturkan, penerimaan negara pada tahun ini diprediksikan mengalami penurunan.
Penurunan penerimaan negara tersebut sebesar 10 persen, yaitu Rp 1.760,9 triliun atau hanya 78,9 persen dari target APBN 2020 Rp2.233,2 triliun.

Menurutnya, penerimaan negara turun di antaranya karena pemerintah menggelontorkan berbagai stimulus untuk memitigasi dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian Indonesia.

“Bapak Presiden dan sidang kabinet masih akan melaksanakan beberapa langkah-langkah seperti tambahan bantuan sosial atau penghematan belanja,” ujar Sri Mulyani dalam Raker bersama Komisi XI DPR RI secara daring di Jakarta, Senin 6 Juli 2020, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Dinilai Layak Jadi Menteri Jokowi, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

Untuk itu, pemerintah mengkaji kembali pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka menghemat belanja negara akibat wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

Setelah lama dinanti, para aparatur sipil negara (ASN) atau PNS, TNI, dan Polri akhirnya dipastikan bakal segera menerima gaji ke-13 pada tahun ini.

Rencananya pembayaran gaji ke-13 akan dilakukan sekitar November sampai Desember 2020.

Baca Juga: Asrama Rawan Penyebaran Covid-19, Emil: Jadi Pusat Perhatian dalam Pengetesan Dua Minggu Kedepan

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, pada Minggu 5 Juli 2020. Lantas, apakah mungkin pembayaran gaji ke-13 PNS ini bisa dipercepat?

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X