Kembalikan Uang Temuan Rp 500 Juta di KRL, 2 Pegawai Ini Dipuji Erick Tohir hingga Diberi Penghargaa

- 13 Juli 2020, 18:32 WIB
Atas kejujurannya mengembalikan uang Rp500 juta, Egi Sandi dan Mujenih mendapatkan penghargaan dari BUMN. //PMJ

FIXINDONESIA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberikan pujian dan penghargaan kepada Petugas Pengawalan KRL, Egi Sandi Saputra (24) dan Petugas Kebersihan kereta, Mujenih (34).

Keduanya, merupakan pekerja paruh waktu yang dikontrak PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Seperti diketahui, Egi dan Mujenih adalah penemu kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta di kolong bangku prioritas salah satu gerbong kereta komuter Jakarta-Bogor.

Baca Juga: Resmi! Film The Batman Bakal Tayang Lewat Serial Televisi, Catat Waktunya

Tanpa pikir panjang, keduanya pun menyerahkan uang itu kepada petugas layanan pelanggan yang membantu mengembalikannya kepada sang penumpang.

Selain itu, Egi dan Mujenih juga diangkat menjadi pegawai tetap di anak perusahaan PT KAI dan KCI. Erick Thohir berharap sikap jujur petugas KRL dapat menginspirasikan pegawai BUMN level atas maupun manajerial.

"Sebuah akhlak yang dicontohkan teman-teman yang bertugas di barisan paling depan dan berhubungan dengan konsumen itu harus menginspirasikan kita semua yang bekerja sebagai pengambil kebijakan di level atas atau manajerial," ujar Erick Thohir dalam acara "Apresiasi Petugas KRL" di Jakarta, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Cucu Elvis Presley Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Dikutip dari ANTARA, meski keputusan itu jelas dilakukan tanpa pamrih, kata Erick kejujuran Egi dan Mujenih layak mendapat apresiasi.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X