Ini Tips Bersihkan Bulu Pada Kepala dan Kaki Hewan Kurban

- 31 Juli 2020, 19:58 WIB
ILUSTRASI hewan kurban.*/Pexels/James Wheeler /


FIXINDONESIA.COM - Stok yang melimpah dari daging hewan kurban saat iduladha, kadang sudah bikin pusing untuk mengolahnya.

Stok daging yang notabene bisa dibikin sate, gulai, dan aneka olahan daging lainnya saja sudah agak bikin repot. Sekarang bagaimana jika yang mesti diolah adalah bagian kaki atau kepala hewan kurban, tentunya yang masih dipenuhi bulu.

Tentu akan sedikit merepotkan, mengingat bulu hewan kurban bukanlah sesuatu yang bisa dimakan. Oleh sebab itu, menjadi tantangan tersendiri jika harus mengolah potongan-potongan hewan kurban yang masih dipenuhi rambut.

Baca Juga: Kementerian BUMN Rombak Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Barata Indonesia, Berikut Susunannya

Tapi ternyata, membersihkan bulu hewan kurban tidak sesulit yang dibayangkan. Simak cara membersihkan bulu hewan kurban yang FIX INDONESIA rangkum dari berbagai sumber.

Rendam dalam air panas

Pertama siapkan air mendidih, kemudian rendam potongan hewan kurban yang ingin dibersihkan bulunya seperti kaki dan kepala kambing atau sapi selam 3-5 menit.

Selanjutnya cabuti bulu dari potongan hewan yang sudah direndam tadi, jika dirasa masih agak sulit celupkan sesekali pada air mendidih.

Untuk bulu halus dan sisa-sisa kerak yang menempel di potongan hewan kurban tersebut, silahkan gunakan pisau/cutter untuk mengeriknya.

Baca Juga: Mau Bikin Sate di Hari Raya Idul Adha? Begini Tips Bikin Sate Empuk Anti Alot Ala Chef Supri

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X