Trending Tagar Emosi Jiwa Airlangga, Kampus Unair Kenapa?

- 2 Agustus 2020, 10:30 WIB
Universitas Airlangga (Unair). /Instagram.com/@univ_airlangga

FIXINDONESIA.COM- Belum lama ini, salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya, yaitu Universitas Airlangga (Unair) kerap menjadi perbincangan publik, bahkan sempat trending di media sosial Twitter.

Seperti diketahui, pada Rabu 29 Juli 2020 lalu, mahasiswa Unair melakukan protes terhadap beberapa persoalan dalam perkuliahan, salah satunya adalah perihal UKT (Uang Kuliah Tunggal). Kemudian, Unair pun sempat dihebohkan dengan ulah salah satu mahasiswanya bernama Gilang yang dianggap fetish lantaran terdapat hal tidak lazim dalam mendapatkan kepuasan seksualnya.

Tak lama setelah itu, warganet pun dikagetkan dengan salah satu unggahan akun media sosial Facebook Moh. Nasih, di mana akun tersebut diduga milik Rektor Unair, Mohammad Nasih dan kemudian diunggah kembali oleh akun @rafqilax melalui twitter.

Baca Juga: Token Listrik Gratis PLN Agustus 2020 Sudah Bisa Diambil, Berikut Tata Cara Beserta Linknya

“Mengenai aksi mahasiswa terkait UKT, berikut kebijakan yang sudah kami ambil sejak jauh hari sebelum aksi.
1. Yang tidak mampu dibebaskan.
2. Yang kesulitan dan keberatan diringankan dan dipotong asal mengajukan dan memberi alasan yang rasional dan nalar. Potongan tidak hanya 50% bahkan mungkin 100%.
3. Yang tidak mau, ya silahkan CUTI sampai pandemi selesai. Mau mundur dari UNAIR juga dipersilahkan.

Baca Juga: Ditegur Mendagri, Pasha Ungu Kini Cukur Gundul Rambut Pirangnya
4. Yang tidak keberatan membayar UKT yang ada ya JANGAN DIHALANG2I. Mereka ingin mutu UNAIR dipertahankan dan dapat ilmu yang bermanfaat.
5. Yang mau membayar lebih tentu kami sangat hargai dan apresiasi serta doakan moga cepet lulus dan ilmunya berkah dan rezekinya melimpah.
MAHASISWA TINGGAL PILIH SESUAI DENGAN KONDISI MASING2. Kurang apa coba unair? #saveUNAIR”, tulis akun Moh. Nasih tersebut.

Baca Juga: Netflix Resmi Naikan Biaya Langganan Per Agustus 2020, Berikut Tarif Barunya

Menanggapi unggahan tersebut, netizen (warganet) pun sontak beramain-ramai melayangkan komentarnya hingga muncul tagar #EmosiJiwaAirlangga di twitter.
"Sangat disayangkan jika sekelas rektor bicara lancang seperti ini. Saya mau menanyakan beberapa poin bapak, sekaligus memberikan pernyataan singkat. #TurunkanUKTUnair #AirlanggaMenggugat #EmosiJiwaAirlangga," tulis @rafqilax

Baca Juga: Viral! Temukan Berlian Seberat 10,69 Karat, Petani Ini Mendadak Kaya Raya

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X