Siap-siap, Polda Metro Jaya Kembali Berlakukan Sistem Ganjil Genap Mulai Senin

- 2 Agustus 2020, 12:45 WIB
Suasana penertiban sistem Ganjil Genap di Ibu Kota yang kembali diberlakukan sejak Senin, 3 Agustus 2020. /ANTARA/DEVI NINDY/ANTARA

FIXINDONESIA- Sistem ganjil genap di 25 ruas jalan di DKI Jakarta akan kembali diberlakukan mulai 3 sampai 6 Agustus 2020 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, pada Minggu 2 Agustus 2020 di Pol Polisi Thamrin Bundaran HI Jakarta.

Menurutnya, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak memberlakukan penindakan dan masih menerapkan sosialisasi bagi kendaraan roda empat yang melanggar kebijakan ini.

Baca Juga: Korea Utara Umumkan Kasus Pertama Covid-19, Kondisi Kim Jong-un Jadi Terlihat 'Tak Baik'

"Tetapi mulai hari Kamis 7 Agustus 2020, berbarengan dengan selesainya Operasi Patuh Jaya tanggal 5 Agustus, barulah kita tindak kendaraan-kendaraan pelanggar aturan ganjil genap, baik secara manual maupun elektronik," ujarnya seperi dilansir ANTARA berjudul "Perhatikan, Polda Metro Jaya Kembali Terapkan Ganjil Genap Mulai Senin" oleh Fixindonesia.

Baca Juga: Seram! Penampakan 'Hantu' Kejutkan Para Siswa yang Tengah Belajar Online

Sambodo melanjutkan, waktu penerapan sistem tersebut pada pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Pemberlakuan ini merupakan hasil rapat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah pada Kamis 30 Juli 2020 lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lupito menambahkan pemberlakuan sistem ini, karena Jakarta masih menghadapi masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan masyarakat masih wajib bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Baca Juga: Ditegur Mendagri, Pasha Ungu Kini Cukur Gundul Rambut Pirangnya

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X