Aparat Kepolisian Berlakukan Contraflow di Tol Cikampek Mulai Siang Ini, Minggu 2 Agustus 2020

- 2 Agustus 2020, 14:00 WIB
Situasi arus lalu lintas di Offramp 3 Cikunir dari Tol Jatiasih arah Tol Cikampek, Sabtu (28/12/2019) petang. /@TMCPoldaMetro

FIXINDONESIA.COM- Aparat kepolisian memberlakukan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek, pada Minggu 2 Agustus 2020 siang guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada masa arus balik Idul Adha 1441 H.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Sambodo, mulai siang hari ini hingga nanti malam pihaknya akan memberlakukan contraflow dari kilometer 65 sampai KM 47.

Ia memprediksi pada arus balik Idul Adha akan ada 160 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui gerbang Tol Cikampek Utama dan 140 ribu melalui Kalihurip Utama. Sehingga, polisi pun memprediksi arus kendaraan akan bertemu dan menumpuk di titik KM 66.

Baca Juga: Mulai 3 Agustus, Ganjil Genap Diberlakukan di 25 Ruas Jalan DKI Jakarta, Ini Rinciannya

"Beberapa titik yang menjadi perhatian adalah di pertemuan antara jalur dari arah Bandung dan jalur dari arah Cikampek," kata Sambodo, Minggu 2 Agustus di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Polisi pun telah melakukan pengalihan arus kendaraan barang, mulai Sabtu 1 Agustus 2020 sampai dengan Senin 3 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Begini Reaksi Shin Minah Saat Agensi WKS ENE Gugat Dirinya atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Jika upaya tersebut nanti belum berhasil mencegah kemacetan lalu lintas maka Pihaknya tak segan memberlakukan oneway atau sistem arus satu jalan.

"Dan kalau memang situasi membutuhkan, maka bisa saja malam ini kita akan melaksanakan oneway, mulai dari Jawa Tengah sampai dengan masuk ke Jakarta," sambungnya seperti dikutip Galamedianews berjudul "Polisi Berlakukan Contraflow di Tol Cikampek, Kalau Tak Ampuh Oneway Jadi Pilihan Terakhir" oleh Fixindonesia.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X