Banyak Warga Tidak Tahu, Polisi Perpanjang Sosialisasi Ganjil Genap

- 6 Agustus 2020, 17:15 WIB
Sejumlah anggota Kepolisian membentangkan spanduk sosialisasi pemberlakuan kembali ganjil genap di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 2 Agustus 2020. Pemprov DKI Jakarta menerapkan kembali aturan ganjil genap bagi kendaraan roda empat saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Senin 3 Agustus 2020 di 25 ruas jalan Ibu Kota. /- Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

 

FIXINDONESIA.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sosialisasi sistem ganjil genap di perpanjang hingga Minggu 9 Agustus 2020.

Pasalnya, dari hasil evaluasi sosialisasi selama tiga hari masih banyak masyarakat yang melanggar dan belum mengetahui sistem ganjil genap di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Punya Banyak Airline Hub, Jokowi: Apakah Diperlukan Sebanyak Ini?

"Ternyata masih banyak masyarakat yang melanggar dan beberapa pelanggar itu banyak yang belum tahu bahwa ganjil genap masih berlaku," ujarnya dalam laman resmi Humas Polri, Kamis 6 Agustus 2020.

Dia menjelaskan selam tiga hari sosialisasi itu, pelanggar hanya diberikan sanksi teguran saja. Kedepannya, jika ada yang melanggar akan ditilang.

Baca Juga: Kamu Sering Dibohongi?, Gampang Simak Cara Mengetahui Seseorang Sedang Berbohong dari Raut Wajah

Berdasarkan catatan, hari pertama ada 369 pengendara yang ditegur. Hari kedua, jumlah pengendara yang ditegur sebanyak 674 orang.

Sambung Sambodo, jumlah pelanggaran semakin meningkat di hari ketiga mencapai 702 orang.

Halaman:

Editor: Faqih Rohman Syafei

Sumber: Humas Polri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X