Asik! Subsidi Rp 600 Ribu Bagi Pekerja Bakal Segera Disalurkan

- 11 Agustus 2020, 17:00 WIB
Ilustrasi: bantuan subsidi gaji untuk pekerja. /pixabay/ekoanug

FIXINDONESIA.COM- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengungkapkan, bahwa subsidi gaji bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta pada bulan Agustus bisa segera disalurkan lantaran pihaknya akan menuntaskan peraturan Menteri Ketenaga Kerjaan (Permenaker).

Kemudian Permenaker tersebut akan segera diserahkan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Iya kita usahakan hari ini selesai, pengajuan usulan Dipa sudah sampai ke bu Menteri Keuangan dilengkapi dengen Permenaker, mudah-mudahan bulan Agustus ini kita bisa mulai subsidi gaji itu bisa kita berikan," kata Ida, Selasa 11 Agustus 2020 dalam pertemuan dengan pekerja hotel yang diselenggarakan di Hotel sultan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Siap-siap Nih, September Nanti Sat Lantas Polrestro Depok Terapkan Tilang Elektronik

Lanjutnya, saat ini tim dari BPJS Ketenagakerjaan sedang mendapatkan data rekening peserta yang mendapatkan subsidi sebesar Rp 600 ribu.

"Sambil pendataan dari BPJS Ketengakrjaan untuk mengcollect data dari rekening peserta," tukasnya.

Baca Juga: Kemendikbud Luncurkan 7 Program Kemitraan Pendidikan Tinggi Vokasi, Berikut Rinciannya

Menurut Ida, yang terpenting ada pendataan rekening penerima, karena uang akan langsung diterima oleh penerima subsidi tanpa harus diberikan ke perusahaan.

"Ya yang paling dibutuhkan adalah pendataan collect data nomor rekening, karena nomor rekening langsung penerima, jadi tidak melalui siapa-siapa dan langsung ke penerima itu yang sedang dikerjakan temen-temen BPJS Ketenagakerjaan," jelas Ida seperti dilansir dari RRI.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X