Begini Kata Rektor Rina Indiastuti Soal Cita-cita Unpad Menembus Peringkat 500 Dunia

- 9 September 2020, 20:10 WIB
Begini Kata Rektor Rina Indiastuti Soal Cita-cita Unpad Raih Peringkat 500 Dunia /

FIXINDONESIA.COM- Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., menilai bahwa kampus dibawah pimpinannya itu telah berhasil mencetak kinerja dan reputasi akademik yang baik di tataran nasional dan internasional.

Hal tersebut disampaikan Rina saat membuka acara webinar Series #4 Dies Natalis ke-63 Unpad dengan mengusung tema "Learning and Growth: Mencetak SDM Unggul untuk Unpad Peringkat 500 Dunia”, pada Rabu 9 September 2020.

Kendati demikian, alumnus University of Osaka Prefecture itu juga tidak menyangkal bahwa perkembangan kinerja kampus Unpad masih fluktuatif alias belum konstan meningkat secara teratur. Sehingga masih ada ruang kelemahan Unpad dalam meraih peringkat 500 dunia, khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Dekan Fisip Unpad Sebut Ada Tiga Kunci Agar Unpad Menjadi Peringkat 500 Dunia

"Bukan hanya memupuk semangat, memupuk kekompakan dan terus belajar, tapi juga harus memperhatikan strategi di mana di dalam era kompetisi antar perguruan tinggi di indonesia dan dunia juga kita menghadapi banyak perubahan cepat mulai dari revolusi industri, globalisasi hingga pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: KUKM dan Unpad Bakal Gelar Webinar Youth Agripreneur Talk, Berikut Ini Link Pendaftarannya

Lebih lanjut Rina menjelaskan, agar Unpad bisa meraih peringkat 500 di dunia maka tentunya perlu kolaborasi antara profesor, dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa yang memiliki kompetensi skala internasional.

Baca Juga: Terjadi Penembakan Misterius di Depan Kampus Unpad, Polisi Gelar Rekonstruksi

Selain itu, lanjut Rina, knowledge (pengetahuan) para civitas akademika Unpad pun juga merupakan faktor strategis dalam meraih cita-cita meraih peringkat 500 di dunia.

"Kita sudah sangat mengapresiasi kontribusi karya akademik dosen dan mahasiswa yang sebetulnya bukan hanya karyanya yang kita catat tapi akumulasi knowledge mereka yang semakin tahun semakin baik, knowledge ini adalah faktor strategis yang harus ada di dalam SDM unpad," lanjutnya.

Baca Juga: Perjalanan Karir Jakob Oetama, Sempat Jadi Guru SMP Hingga Sukses Jadi Tokoh Pers Nasional

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X