13 Karyawan Pisitif Corona, Kegiatan di Studio SCTV dan Indosiar Tutup Sementara, Salah Satunya LIDA

- 16 September 2020, 12:30 WIB
13 Karyawan Pisitif Corona, Kegiatan di Studio SCTV dan Indosiar Tutup Sementara, Salah Satunya LIDA /Pixabay/

FIXINDONESIA.COM - Kabar mengejutkan datang dari stasiun televisi Indonesia. Pasalnya,  13 karyawan Indonesia Entertainmen Group (IEG) yang menaungi SCTV dan Indosiar terkonfirmasi positif Covid-19.

Stasiun TV SCTV dan Indosiar dihentikan sementara, termasuk program Liga Dangdut Indonesia (LIDA) diberhentikan untuk sementara waktu.

Setelah 13 karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui tes swab, mengakibatkan tutupnya dua studio yang biasa digunakan untuk memproduksi program TV.

Baca Juga: Demi Tangani Pasien Covid-19 dengan Cepat, Jabar Akan Tingkatkan Kapasitas Fasilitas Kesehatan

Studio lima dan enam yang kerap dipakai untuk memproduksi program TV live milik SCTV dan Indosiar ditututup. Langkah itu diambil untuk melakukan sterilisasi terhadap semua fasilitas dan peralatan produksi yang ada di dua studio tersebut.

"Kami melakukan penutupan kompleks studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitunng sejak tanggal 14 hingga 18 September 2020," kata Indra Yudhistira, Direktur Indonesia Entertainment Group (IEG), dalam keterangan tertulisnya.

Selama masa penutupan studio, Indra menuturkan, pihak Indosiar melakukan sterilisasi di gedung yang kerap digunakan syuting LIDA 2020 dan tayangan lainnya.

Baca Juga: Ruang Perawatan dan Isolasi Pasien Covid-19 di Bodebek Menurun, Emil: Kita Ciptakan Kebersamaan

Bukan hanya itu, untuk mencegah penularan yang lebih masif, pihaknya juga akan menggelar swab test pada semua karyawan.

Halaman:

Editor: Muhamad Foriesta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X