Hati-hati Rekuitmen PLN itu Hoaks, Cek Kebenarannya

- 16 September 2020, 14:50 WIB
Hati-hati Rekuitmen PLN itu Hoaks, Cek Kebenarannya /PLN/

FIXINDONESIA.COM - Pembangkit Listrik Negara (PLN) menanggapi informasi hoaks terkait penipuan yang mengatasnamakan PT. PLN.

Penipuan ini memberikan informasi lowongan kerja dan rekuitmen PLN tingkat SMA hingga S1. Tetapi alamat email yang di cantumkan berbeda dengan alamat email resmi PLN.

Baca Juga: Vivo V20 dan V20 SE Segera Dirilis, Cek Spesifikasi dan Harganya

Dikutip Fixindonesia dari Warta Ekonomi, bahwa Vice President Public Relations PLN, Arsyadany G. Akmalaputri, menjelaskan, PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan perusahaan.

Sebelumnya berita ini telah terbit di Warta Ekonomi dengan judul "Hati-hati, Guys! Beredar Lowongan Kerja PLN Palsu, Cek Kebenarannya."

"Untuk rekrutmen, kami tegaskan, PLN tidak memungut biaya apapun kepada peserta rekrutmen ataupun calon pegawai," ungkap Arsyadany.

Baca Juga: Bayern Munchen Kembali Tunjukkan Minat Untuk Beli Callum Hudson-Odoi

Rekuitmen PLN hanya merekrut calon pegawai melalui alamat resmi web PLN di rekrutmen.pln.co.id.

Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai anggota dengan menyiapkan soft copy KTP, foto, ijazah, transkrip akademik, akta kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC, dan IELTS).

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X