Beasiswa LPDP Veronica Koman Dibayar Kontan Oleh Solidaritas Rakyat Papua, Begini Alasannya

- 16 September 2020, 17:17 WIB
Beasiswa LPDP Veronica Koman Dibayar Kontan Oleh Solidaritas Rakyat Papua /

FIXINDONESIA.COM- Rakyat Papua telah membentuk solidaritas untuk melunasi biaya kuliah yang kembali ditagih oleh Lembaga pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kepada Veronica Koman. Rencananya sanksi finansial tersebut akan segera ditebus oleh Tim Solidaritas Ebamukai pada Rabu 16 September 2020, yang diantarkan langsung ke Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta.

Salah satu perwakilan dari Tim Solidaritas Ebamukai, Ambrosius mengatakan, mereka datang ke Kemenkeu bukan untuk berdemonstrasi, melainkan datang dengan beberapa orang dan menggunakan pakaian adat untuk mematuhi protokol COVID-19.

Menurut Ambrosius, dana yang dibayarkan untuk melunasi sanksi finansial tersebut merupakan dana yang dikumpulkan rakyat Papua dan rekan solidaritas Internasional, pengumpulan dana tersebut sudah dilakukan sejak keluarnya surat  sanksi dari LPDP.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona Bali Hari Ini Bertambah Menjadi 7429 Kasus, Denpasar Zona Merah Corona

Perempuan yang kerap disapa Vero tersebut dinilai berjasa untuk orang Papua karena telah membantu mengadvokasi berbagai kasus di Papua.

Sebelumnya, Veronica Koman bersuara lantang di media sosial terkait isu rasisme yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada Agustus 2019  lalu. Polisi menjerat dirinya dengan Pasal UU ITE, KUHP pasal 160 KUHP, UU Nomor 1 Tahun 1946, dan UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Mengingat cuitannya kala itu dinilai menghasut dan memprovokasi, sehingga Polda Jawa Timur menetapkannya sebagai tersangka hoaks.

Baca Juga: Keluarga Besar Kemendagri dan BNPP Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Sekda DKI Jakarta

Baca Juga: Playoffs NBA, Denvers Nuggets Mantapkan Langkah Ke Final NBA Wilayah Barat, Usai Pecundangi Clippers

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X