Polri Ubah Seragam Satpam, Warnanya Coklat dan Berpangkat Serupa Polisi

- 16 September 2020, 18:33 WIB
Polri Ubah Seragam Satpam, Warnanya Coklat dan Berpangkat Serupa Polisi /

FIXINDONESIA.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berencana mengubah seragam satpam yang semula berwarna putih menjadi coklat. Perubahan tersebut membuat seragam satpam terlihat serupa dengan seragam Kepolisian.

Melalui peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan aturan tentang Satuan Pengamanan alias Satpam.

Baca Juga: Viral Video Seorang Ibu Menggunting Bendera Merah Putih, Begini Motifnya

Dalam peraturan tersebut, seragam satpam akan disertai dengan pangkat dan berubah warna menjadi warna coklat seperti seragam Kepolisian.

"Coklat merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan, pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman serta rasa percaya, keanggunan, ketabahan dan kejujuran," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Awi Setiyono, yang dilansir Galamedia dari Antara, Selasa, 15 September 2020.

Baca Juga: Ini Daftar Harga dan Spesifikasi HP Samsung Seri A Terbaru Harga 2-3 Jutaan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Awi Setiyono mengatakan seragam baru satpam ini untuk menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas.

Selain itu seragam baru ini juga bertujuan untuk memuliakan profesi satpam dan menambah pengelaran fungsi Kepolisian di tengah masyarakat.

"Seragam satpam baru dimaksudkan untuk mwnjalin kedekatan emosional antara institusi Polri dengan satpam," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X