Jenazah Sekda DKI Jakarta Tidak Dikebumikan di Makam Khusus Covid-19

- 17 September 2020, 09:01 WIB
Jenazah Sekda DKI Jakarta Tidak Dikebumikan di Makam Khusus Covid-19 /Suci Wulandari Putri/Pikiran-Rakyat.com

FIXINDONESIA.COM— Jenazah sekretaris daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah tidak dikebumikan di lokasi pemakaman khusus Covid-19. Tetapi jenazah dimakamkan di pemakaman wakaf keluarga.

Jenazah dimakamkan pada Rabu, 16 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Sungai Kendal, RT 3 RW 8, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Baca Juga: 13 Orang Karyawan Indosiar Terpapar Covid-19, Begini Nasib Acara LIDA

“Warga meminta kepada kami pemerintah kota, agar beliau (Saefullah) bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmiko di sekitar rumah duka, dilansir dari Antaranews.

Menurut Sigit, alasan warga karena almarhum Saefullah memiliki perhatian sangat besar untuk warga Jakarta Utara bahkan DKI Jakarta saat menjadi penjabat publik.

Baca Juga: Masih Positif Covid-19, Jorge Martin Terpaksa Absen Balapan Kedua Kalinya

Pemkot Jakarta Utara telah berkoordinasi dengan instansi teknis terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk tempat peristirahatan terakhir Saefullah.

Baca Juga: Sekda DKI Jakarta Wafat, Ucapan Duka Cita dari Tokoh Publik Penuhi Media Sosial

Almarhum Saefullah tutup usia 56 tepatnya pukul 12.55 WIB setelah menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Sebelumnya ia mengalami keluhan asam lambung serta gangguan pada detak jantungya. ***

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X