Belum Terima Transfer BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Nama Anda di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 17 September 2020, 10:42 WIB
Belum Terima Transfer BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Nama Anda di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id /Pikiran Rakyat

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan memastikan bahwa penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 3 telah dilakukan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan setelah Kemenaker menyelesaikan pemeriksaan data ulang penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 3,5 juta penerima kepada KPPN.

Baca Juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru September 2020, Ada Series S, V, X, Y, dan Z, Harga Mulai 1 Jutaan

"Alhamdulillah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker seperti dikutip dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

Sebelumnya, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III dan langsung menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Dengan pencairan itu, total sudah 9 juta pekerja yang sudah dan akan menerima BSU dengan pencairan tahap I diberikan ke 2,5 juta orang dan tahap II kepada 3 juta orang. Pemerintah sebelumnya menargetkan akan memberikan BSU sebesar Rp2,4 juta itu kepada 15,7 juta orang.

Baca Juga: Donny van de Beek Soal Manchester United: Para Pemain Belanda di United Menginspirasi Saya

Menurut data Kemenaker per 14 September 2020, penyaluran subsidi tahap I dan tahap II telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap I dan tahap II sebanyak 5,5 juta orang.

Para penerima BSU adalah pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan per Juni 2020.

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X