Buruan Cek, BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 untuk Karyawan Ditransfer Hari Ini, Begini Cara Ceknya

- 7 Oktober 2020, 10:51 WIB
Buruan Cek, BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 untuk Karyawan Ditransfer Hari Ini, Begini Cara Ceknya /foto : HR /Tim Lensa Purbalingga

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah akan mencairkan bantuan BLT Subsidi gaji/upah BPJS Rp600 ribu per bulan untuk karyawan swasta hari ini, Rabu 7 Oktober 2020.

Bagi anda para penerima bisa segera mengecek melalui SMS atau Whatsapp (WA) apakah sudah ditransfer atau belum.

Perlu diketahui, bantuan subsidi gaji yang akan diterima karyawan sebesar Rp2,4 juta yang cair dalam waktu 4 bulan dalam dua termin, yakni di transfer sebesar Rp1,2 juta per dua bulan.

Baca Juga: Hari Ini BLT Rp600 Ribu Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima Lewat Web, SMS, WA

Bantuan ini hanya diberikan ke karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta yang terdaftar hingga Juni 2020 dan rutin membayar iuran.

"Insyaa Allah besok akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menaker Ida Fauziah seperti dilansir dari Antara, Selasa, 6 Oktober 2020.

Bantuan subsidi gaji tahap 5 ini dicairkan ke lebih dari 600 ribu pekerja dari total 12,4 juta pekerja tahap 1 sampai tahap 5 yang datanya sudah masuk ke BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Gagal dapat Bantuan UMKM Rp2,4 Juta, Coba Cek Cara dan Syarat Ini

Sebagai informasi, data dari BP Jamsostek yang masuk ke Kemnaker kemudian diverifikasi ulang kemudian diberikan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Halaman:

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X