Cara Daftar BLT Dana Desa Sebesar Rp 600 Ribu, Masih Banyak Kuota Penerima Tersisa

- 17 Oktober 2020, 15:05 WIB
Cara Daftar BLT Dana Desa Sebesar Rp 600 Ribu, Masih Banyak Kuota Penerima Tersisa /Pixabay.com/ EmAji/.*/Pixabay.com/ EmAji

 

FIXINDONESIA.COM – BLT (bantuan langsung tunai) Dana Desa sebesar Rp 600 ribu, kesempatan mendaftar dan mendapatkan bantuan ini masih terbuka lebar.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa merupakan Jaring Pengaman Sosial. Sifat BLT Dana Desa merupakan produk dari Musyawarah Desa yang melibatkan masyarakat.

Kemendesa melalui Wamendes PDTT Arie Setiadi menjelaskan, pihaknya memang tidak ditargetkan untuk memenuhi kuota tersebut, karena sifat BLT Dana Desa merupakan produk dari Musyawarah Desa yang melibatkan masyarakat dan ada di tangan masyarakat.

Baca Juga: Waktunya Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Referensi Makanan Hingga Kecantikan

BLT Dana Desa disesuaikan kondisi masyarakat desa, pasalnya masyarakat itulah yang identifikasi langsung pihak yang layak menerima BLT.

Kini sekitar Rp71,9 triliun dana tersebut sudah ditransfer langsung ke Rekening Kas Desa.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan BLT Dana Desa, cara daftarnya sangat mudah yaitu dengan segera lapor dan tanyakan ke aparat desa setempat masing-masing.

Namun ada syarat khusus bagi warga yang ingin mendapatkan program ini yaitu Anda belum menerima Jaring Pengaman Sosial lain seperti Program Keluarga Harapan atau Bantuan Sosial (bansos).

Baca Juga: Baru Terserap 21 Persen dari Total Anggaran, Buruan Daftar Bansos Beras dari Kemensos Bulan Oktober

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X