Daftar Disini! Bansos PKH untuk 10 Juta KPM, Berikut Persyaratan Lengkap dan Besaran Dananya

- 17 Oktober 2020, 16:00 WIB
Daftar Disini! Bansos PKH untuk 10 Juta KPM, Berikut Persyaratan Lengkap dan Besaran Dananya /

 

FIXINDONESIA.COM – Daftar disini bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan PKH untuk 10 Juta KPM.

Dengan total anggaran Rp28,71 triliun Bansos PKH akan diberikan pada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2021 dari Kementerian Sosial (kemensos).

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Waktunya Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Referensi Makanan Hingga Kecantikan

Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indone­sia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Terlebih lagi saat ini Indonesia sedang ada dalam masa krisis ditengah wabah Covid-19 yang mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar program Bansos PKH syaratnya cukup mudah, yaitu:

Baca Juga: Simak Syarat dan Tata Cara Lengkap Membuat KKS untuk Daftar BLT Rp500 Ribu Per KK Non PKHBaca Juga: SIMAK, Cara Mudah Daftar Bansos BLT Rp500 Ribu Per KK Non PKH, Bonus Link Cek Keanggotaan Penerima

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X