Hotman Paris Menilai Ada 10 Pasal UU Cipta Kerja yang Untungkan Para Buruh

- 17 Oktober 2020, 12:11 WIB
Hotman Paris menilai ada 10 pasal yang untungkan para buruh /Tangkap Layar/Tangkap Layar video Instagram/@hotmanparisofficial

FIXINDONESIA.COM - Disahkannya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja menjadi permasalahan di tengah masyarakat. Pasalnya ada beberapa pasal yang merugikan para buruh.

Akan tetapi, pengacara Hotman Paris Hutapea menilai ada 10 pasal yang justru menguntungkan para pekerja atau buruh.

Melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Hotman mengatakan bahwa pertama kalinya ada UU yang memberikan ancaman bagi majikan atau pengusaha yang tidak memberikan hak untuk para pekerja atau buruh.

Baca Juga: Akun Hotman Paris di Serbu Netizen: Bang Bantu Kaum Buruh

Baca Juga: ShopeePay Hadirkan ShopeePay Talk: Bertumbuh Lewat Bisnis Delivery Online Bersama Steak 21

"Ini pertama kali dalam sejarah karir Hotman menemukan draft UU Cipta Kerja di mana ada 10 pasal yang memberikan ancaman pidana bagi majikan atau pengusaha, apabila tidak memberikan hak-hak dari buruh," tutur Hotman di unggahan Instagramnya pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Selain itu, Hotman juga menyebutkan di dalam 10 pasal tersebut mengenai ancaman yang didapat oleh pengusaha terkait hak pesangon dan hak upah minimum

"Contoh tidak bayar pesangon akan diancam maksimal 4 tahun penjara, tidak bayar upah minimum diancam maksimal 4 tahun penjara," ujar Hotman.

Baca Juga: Viral!, Video Jaminan Produk Halal Dihapus dalam UU Cipta Kerja, Ini Penjelasan Kemenag

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Instagram @hotmanparisofficial


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X