Ditutup 2 Hari Lagi, Berikut Cara Daftar Bantuan UMKM Rp31 Juta dari Facebook

- 17 Oktober 2020, 20:11 WIB
Ditutup 2 Hari Lagi, Berikut Cara Daftar Bantuan UMKM Rp31 Juta dari Facebook /Kemnaker/

FIXINDONESIA.COM- Bantuan UMKM Rp31 juta dari Facebook dua hari lagi ditutup. Pendaftaran bantuan Facebook ini akan ditutup pada tanggal 19 Oktober 2020, bagi Anda yang akan mendaftar, berikut cara daftar untuk mendapatkan bantuan UMKM dari Facebook.

Bantuan senilai Rp12,5 juta ini akan disalurkan kepada 400 pelaku usaha mikro dengan masing-masing mendapatkan Rp31 juta dengan rincian Rp19.385.800 dalam bentuk tunai, dan Rp11.631.500 diberikan dalam bentuk kredit iklan opsional.

Country Director Facebook untuk Indonesia, Pieter Lydian, mengungkapkan bahwa bantuan Facebook ini untuk pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 dan membutuhkan bantuan untuk memulihkan bisnisnya.

 Baca Juga: ShopeePay Hadirkan ShopeePay Talk: Bertumbuh Lewat Bisnis Delivery Online Bersama Steak 21

UMKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit, banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online. Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi pera pemilik UMKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” ungkapnya.

Facebook juga bekerja sama dengan perusahaan Deloitte Consulting dan Goodera untuk melakukan pengecekan dan menyeleksi pendaftaran yang masuk, sampai pendistribusian dana bantuan kepada UMKM.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan bantuan UMKM Rp31 juta dari Facebook bisa melakukan pendaftaran hingga tanggal 19 Oktober 2020, dengan memenuhi persyaratan ini:

  1. Merupakan perusahaan bisnis
  2. Memiliki 2 hingga 50 karyawan
  3. Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun
  4. Terdampak Covid-19
  5. Berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook

Baca Juga: Segera Daftar! Bantuan UMKM dari Facebook Ditutup 19 Oktober, Simak Persyaratan dan Tahapannya

Baca Juga: Pendaftaran Diperpanjang, Berikut Persyaratan Bantuan Usaha Rp 12,5 Miliar dari Facebook

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X