#BubarkanFPI jadi Trending, TB Hasanuddin: Jika Terbukti Melanggar, Bubarkan Saja Tak Usah Ragu

- 21 November 2020, 14:47 WIB
#BubarkanFPI Jadi Trending, TB Hasanuddin: Jika Terbukti Melanggar, Bubarkan Saja Tak Usah Ragu /Instagram @tbhasanuddin

FIX INDONESIA – Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) hangat diperbincangkan banyak orang. Salah satunya politikus PDI Perjuangan TB Hasanuddin terkait usulan pembubaran ormas tersebut.

TB Hasanuddin menyatakan usulan terkait pembubaran ormas FPI perlu ditindak lanjuti oleh pemerintah karena berkaitan dengan keresahan yang terjadi di publik.

"Saya kira ini harus direspons negara. Bila ternyata nanti secara hukum ormas FPI ini terbukti melanggar dan kemudian harus dibubarkan, maka bubarkan saja tak usah ragu, tak usah takut," kata Hasanuddin dalam pernyataannya, di Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Sebut Persepsi Politik Tak Bisa Dihindarkan, Ternyata Ini Tujuan Pertemuan Rizieq Shihab dan Ma'ruf

Sejauh ini publik merasa FPI sudah seharusnya dibubarkan bahkan dalam media sosial Twitter tagar #BubarkanFPI menjadi trending.

Tidak hanya itu beberapa waktu lalu Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan apabila perlu FPI dibubarkan saja menyusul, menurutnya ormas tersebut sudah banyak melaksanakan kegiatan yang melanggar aturan.

Melihat tindakan dari Pangdam Jaya TNI tersebut, politikus PDI Perjuangan mengapresiasi langkah yang dilakukan seperti menurunkan baliho-baliho bergambar Habib Rizieq Shihab yang melanggar aturan.

Baca Juga: Geram dengan Tingkah FPI, Pangdam Jaya: Kalau Coba-Coba dengan TNI, Mari

Kendati demikian, terkait pembubaran ormas FPI harus sesuai prosedur ketatanegaraan dan tidak semena-mena. TB Hasanuddin menjelaskan proses yang ditempuh sangat selektif hingga proses keputusan apakah organisasi tersebut dibubarkan atau tidak.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X