Burnley Vs Manchester United, MU Rebut Puncak Klasemen Sementara dari Liverpool

- 13 Januari 2021, 12:00 WIB
Burnley Vs Manchester United, MU Rebut Puncak Klasemen Sementara dari Liverpool. /Instagram/@manchesterunited
FIX INDONESIA - Lanjutan Liga Premier Inggris mempertemukan antara Burnley Vs Manchester United di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu 13 Januari 2021, dini hari WIB. 
 
Sang Bintang Lapangan MU kali ini, Paul Pogba mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai mengalahkan Burnley 1-0 dalam laga tunda pekan pertama. 
 
Keberhasilan memenangi laga simpanan membuat MU naik ke puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, menggusur Liverpool yang mengkoleksi 33 poin ke posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.
 
 
Ini jadi kali pertama MU kembali menduduki posisi puncak sejak September 2017.
 
Jalanya pertandingan, 
 
Kick off babak pertama dimulai. MU langsung berusaha mengambil alih serangan dan dominasi terhadap bola. 'Setan Merah' ngotot memburu poin tiga demi mengudeta Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.
 
Sampai hingga 15 menit laga berjalan, MU masih gagal menemukan gol yang mereka cari. Peluang terbaik hadir di menit 16, Fernandes menembak bola dengan akurat tetapi bola masih bisa ditangkap Pope.
 
 
Keasikan tampil menyerang, Gawang MU malah terancam di menit 22. Fernandes kehilangan bola dan itu adalah awal bagaimana Wood mendapat celah bebas untuk menendang. Untungnya, tendangannya masih bisa diblok oleh De Gea. 
 
MU yang tampil ngotot akhirnya mencetak gol pada menit 35. Sundulan Maguire gagal dibendung Pope, sayangnya gol itu dianulir karena menurut wasit ia telah melakukan pelanggaran terhadap Pieters terlebih dahulu.
 
Melalu percobaan Martial dari luar kotak penalti pada menit 45. Tendangannya akurat ke sudut kiri atas gawang Burnley, tetapi tetap gagal menjadi gol bagi MU karena bola bisa ditepis Pope.
 
 
Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. MU dan Burnley masih buntu.
 
Pada babak kedua, tepatnya menit 52, Cavani mendapat kans melakukan tendangan dari jarak dekat. Namun, ia gagal melakukannya dengan benar, gol masih urung tercipta bagi MU.
 
Gol MU akhirnya tercipta, Pogba mencetak golnya pada menit ke-71 dengan memecah kebuntuan lewat tembakan volinya yang sempat membentur Matthew Lowton sehingga arah bola berbelok mengecoh kiper Nick Pope.
 
 
MU terus tampil menyerang, dengan memperoleh dua peluang untuk mengunci kemenangan lebih awal, Anthony Martial dua kali membuangnya sia-sia.
 
Sebaliknya, Burnley juga punya peluang untuk membalas pada menit ke-86 saat Lowton mengirim umpan tarik yang diselesaikan Matej Vydra, tetapi tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang.
 
Memasuki menit ke-88 MU mendapat keuntungan dari keputusan wasit Kevin Friend dan VAR yang mengabaikan insiden bola mengenai lengan kapten mereka, Harry Maguire.
 
 
Kendati demikian, MU juga sempat dirugikan VAR ketika gol Maguire di babak pertama dianulir.
 
Perebutan posisi puncak bakal langsung berubah menjadi personal antara MU dan Liverpool, sebab di pertandingan selanjutnya mereka akan bertemu di Anfield pada Sabtu, 16 Januari 2021.***

Editor: Firda Rachmawati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X