Siap-siap, Kompetisi Sepak Bola Nasional Bakal Segera Bergulir Kembali

- 29 Juni 2020, 11:04 WIB
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan penjelasan terkait kelanjutan seluruh kompetisi sepakbola nasional dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan (MOS) FX Sudirman, Jakarta, Minggu 28 Juni 2020. PSSI mentargetkan kompetisi mulai 1 Oktober mendatang dan berakhir sebelum Maret 2021.

FIXINDONESIA.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi melanjutkan kompetisi sepak bola Liga 1,2, dan Tiga. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Diketahui sebelumnya, PSSI telah mengeluarkan SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure pada 27 Maret 2020 lalu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Surat Keputusan terbaru ditandatangani pada 27 Juni 2020 dan resmi diumumkan pada Minggu, 28 Juni 2020 setelah diambil melalui berbagai pertimbangan.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” tegasnya.

Baca Juga: Kesal Kinerja Kabinetnya Tak Ada Progres, Jokowi: Bisa Reshuffle Udah Kepikiran Kemana-mana Saya

Iwan bule sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya memiliki pengalaman saat mendapat sanksi dari FIFA dan tidak ada kompetisi saat ini, sehingga berakibat kurang baik terhadap sepak bola nasional.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” paparnya.

Iwan menuturkan, tujuan digulirkannya kompetisi ini juga dimaksudkan untuk kepentingan Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Saat mereka tidak menjalankan training centre (TC), para pemain bisa berkompetisi di klub mereka masing-masing, baik Liga 1 dan Liga 2, karena pada umumnya mereka sudah milik klub,” terangnya.

Halaman:

Editor: Basith Patria


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X