Kompetisi Liga 1 Bakal Bergulir Oktober Mendatang, Pemain Persib Ikuti Test Swab

- 4 Juli 2020, 16:33 WIB
Gelandang Persib, Febri Hariyadi jalani swab test. (persib.co.id) /

 

FIXINDONESIA.COM - Kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 dijadwalkan berlanjut mulai Oktober 2020 mendatang. Dalam mempersiapkan gelarannya, PSSI mensyaratkan seluruh pemain sepak bola wajib mengikuti rapid test sebelum kembali melaksanakan latihan.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar memberikan bantuan berupa fasilitas tes usap (swab test) metode PCR bagi pemain di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat 3 Juli 2020 kemarin.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya telah memfasilitasi pengetesan karena klub Persib dinilai siap untuk menjalani latihan jelang berlaga di Liga 1.

Baca Juga: Sekda Kota Bandung: Kalau Diizinkan Buka, Tempat Hiburan Malam Wajib Rapid Test Pengunjung

“Hari ini kami memfasilitasi pengetesan PCR yang diajukan oleh PT Persib Bandung Bermartabat sehubungan pasukan pemain sudah siap untuk latihan,” katanya Ridwan Kamil.

Meski PSSI mensyaratkan ada rapid test (darah), Kata Emil, tapi akan lebih baik jika langsung dilakukan swab test. Sehingga diharapkan pekan depan, yaitu 10 Juli 2020, pemain Persib sudah bisa melakukan latihan.

"Kita fasilitasi supaya seratus persen keluarga besar Persib dan pemainnya bisa melakukan latihan yang akan dimulai pada minggu depan sekitar tanggal sepuluh Juli,” tambahnya.

Baca Juga: Tanggapi Tudingan Denny Siregar, Pimpinan Pesantren : Kesalahannya Semakin Nampak

Di samping itu, bagi para pemain asing yang belum kembali ke Bandung, maka akan dilakukan swab test susulan.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X