Usai Jalani Swab Tes Covid-19 Jumat Lalu, Tim Dokter Persib Umumkan Hasilnya

- 5 Juli 2020, 14:29 WIB
Pemain Persib Bandung menjalani swab test pada Jumat 3 Juli 2020. (footo: Darma Legi/galamedia)** /

FIXINDONESIA.COM - PERSIB mengumumkan sebanyak 48 orang yang terdiri atas pemain, pelatih dan staff officialnya negatif Covid-19 usai menjalani swab test pada Jumat 3 Juni 2020 kemarin di Graha PERSIB.

Tes ini sebagai salah satu syarat utama untuk mengikuti latihan bersama yang akan dilakukan pada 6 Juli 2020 mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dokter tim PERSIB, M. Rafi Ghani mengatakan skuad Maung Bandung menjalani tes usap pada gelombang pertama, hasil tes menyatakan seluruhnya negatif Covid-19.

Baca Juga: Soal Larangan Penggunaan Kantong Plastik di DKI, Ada Banyak Catatan

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," ujarnya dilansir dari laman resmi klub.

Menurutnya, hal ini menunjukan bahwa skuad Maung Bandung telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara benar. Dibuktikan dengan hasil tes yang diterimanya pada minggu pagi tadi.

Dia mengatakan tes serupa akan kembali dilakukan terhadap sejumlah punggawa PERSIB yang baru kembali dari kampung halamannya. Ini dilakukan agar rencana latihan bersama dapat berjalan dengan lancar tanpa terkendala satu hal apapun.

Baca Juga: Pernah Merasakan Setir Mobil Bergetar? Mungkin ini Penyebabnya

Rafi mengimbau kepada seluruh skuad Maung Bandung agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan pasca dinyatakan negatif pada tes usap gelombang pertama.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X