Polisi Bekuk Dua Pelaku Penghina Ahok di Instagram

- 31 Juli 2020, 09:29 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan perceraiannya denga Voronica Tan /jeda.id

 

FIXINDONESIA.COM - Polisi berhasil menangkap dua orang perempuan berinisial KS dan EJ yang telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Keduanya dijerat dengan pasal Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, keduanya melakukan pencemaran nama baik via akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679. Kedua mengaku melakukan aksinya sejak tahun 2019.

Baca Juga: Bareskrim Tetapkan Anita Kolopaking Sebagai Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra

Setelah dilakukan pendalaman, sambungnya kedua pelaku diketahui merupakan anggota dari Komunitas Veronica Lovers.

"Ini sejak akhir tahun 2019 lalu, beberapa postingan instagram dari dua akun yang pertama akun ito.kurnia dan an7a_s679," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis 30 Juli 2020.

Ahok selaku pelapor merasa dirugikan dengan konten tersebut dan membuat laporan pada 17 Mei. Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan memeriksa pelapor serta tiga saksi.

Baca Juga: Tiba di Indonesia Via Bandara Halim, Djoko Tjandra Langsung Digiring Ke Bareskrim

Pada 17 Juni, kasus ini dinaikkan ke tahap penyidikan sebab ditemukan ada unsur pidana. Polisi lantas melakukan pelacakan dan ditemukan bahwa tersangka KS berada di Denpasar, Bali serta tersangka EJ di Medan, Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Faqih Rohman Syafei

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X