Polda Kepri Bekuk Satu Tersangka Perdagangan Orang

- 1 Agustus 2020, 17:08 WIB
Ilustrasi perdagangan orang. /Pixabay

 

FIXINDONESIA.COM - Ditreskrimum Polda Kepri menangkap satu orang tersangka kasus dugaan perdagangan orang. Pria berinisial MR ini menjerat korbannya dengan memanfaatkan media sosial.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, tersangka mengelabui korbannya dengan membuat akun “LOWONGAN KERJA BATAM” di media sosial Facebook.

Baca Juga: Ini Alasan Gelandang PERSIB Abdul Azis Lutfi Sering Gowes

Kasus ini terbongkar, kata dia berawal dari laporan korban berinisial VS asal Tanjungpinang yang hendak mencari kerja pada Juli 2020. Korban tertarik dengan tawaran pekerjaan dari tersangka dengan upah sebesar Rp4 juta perbulan.

"Diakun tersebut korban menemukan adanya lowongan kerja sebagai penari, penyanyi buat acara nikahan, festival, imlek, dan acara Agustusan. Selanjutnya korban menghubungi nomor handphone yang tertera di dalam postingan tersebut dengan Pemilik Nomor atas nama tersangka berinsial MR," ujarnya, Sabtu 1 Juli 2020.

Baca Juga: KAI Hadirkan Layanan Rapid Test Dengan Biaya Rp85.000 di 12 Stasiun

Hingga akhirnya korban pun berangkat ke Kota Batam pada 13 Juli 2020 lalu. Di Batam, sambung Harry korban tinggal di rumah saudaranya selama beberapa hari.

"Pada Sabtu tanggal 25 Juli 2020 korban bertemu dengan saudari Ulfa (saksi) dan Inisial MR untuk membicarakan tentang pekerjaan tersebut. Hari itu juga korban dibawa oleh Inisial MR untuk ikut dengan nya menuju ke Pulau Air Saga, Kecamatan Galang, Kota Batam,” katanya.

Halaman:

Editor: Faqih Rohman Syafei


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X