25 Musisi Ternama Bakal Persembahkan Lagu ‘Nyalakan Harapan’ untuk Tenaga Medis

- 21 Mei 2020, 05:00 WIB
Untitled

FIXINDONESIA.C0M- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyempatkan diri menerima para musisi kondang Indonesia. Mereka akan mempersembahkan sebuah lagu sebagai bentuk dedikasi para tenaga medis dan relawan dalam penanganan COVID-19.

Sejumlah musisi yang didampingi Diaz Hendropriyono itu berbagi kisah-kisah yang dihadapi selama pandemi COVID-19. Musisi Purwacaraka menyampaikan bahwa industri dan pendidikan musik pun terdampak pandemi ini.

“Semua pendidikan dan kursus dihentikan dan saat ini sudah online,” ujar Purwacaraka saat berkunjung di Graha BNPB, Jakarta pada Selasa lalu (19/5).

Sedangkan musisi lain, Joy Tobing mengatakan, meski terdampak pandemi ia mengaku bersyukur dan mengambil hikmah dari musibah yang terjadi. Menurutnya dengan adanya pandemi ini, ia bisa lebih dekat dengan keluarga.

“Bersyukur dengan Covid dan melihat ada sisi positif untuk dekat dengan keluarga. Main piano dan menyanyi. Pekerja seni membuat kita lebih bersyukur dan rendah hati. Ada hikmah dalam arti kehidupan,” kata Joy Tobing.

Sementara itu, Doni berpesan bahwa kemampuan adaptasi kita semua dibutuhkan untuk menyikapi pandemi ini.

"Semua kegiatan ada, dari rumah dan di rumah. Peningkatan stres akan terjadi. The new normal harus sesuai dengan protokol kesehatan. Sabar sambil menunggu situasi. Agenda musik sudah harus dipikirkan dalam melaksanakan konser serta perlu strategi untuk perlu memperhatikan seni musik di masa depan," kata Doni.

Pada kesempatan tersebut, para musisi menyampaikan bahwa sejumlah musisi kondang tanah air akan menyumbangkan sebuah lagu untuk para tenaga medis dan relawan.

Mereka memberikan judul lagu ‘Nyalakan Harapan.’ Lagu tersebut diciptakan oleh Rene Sinclair, sedangkan Katon Bagaskara membuat lirik lagu dan music arranger Purwacaraka mengaransemennya.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X