Odading Mang Oleh Makin Laku, Ade Londok Jadi Duta Kuliner Jabar

- 16 September 2020, 15:15 WIB
Odading Mang Oleh Makin Laku, Ade Londok Jadi Duta Kuliner Jabar /Jabarprov/

FIXINDONESIA.COM - Sejak pekan lalu, nama Ade Londok menjadi buah bibir netizen lantaran video promosi makan Odading Mang Oleh yang diungggah melalui media sosial menjadi viral.

Berbeda dengan selebgram lain, Ade Londok mempromosikan jajanan khas Bandung tersebut dengan nada tinggi yang menggebu-gebu dan disisipi kalimat bahasa Sunda.

Odading Mang Oleh, rasanya seperti anda menjadi Iron Man,” begitu sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Ade Londok melalui video tersebut.

Baca Juga: Berkat Video Promosi Ngegas, Odading Mang Oleh Kini Banyak Dicari

Berkat video viral tersebut, Ade Londok langsung digandeng oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner di Jabar bagian media sosial.

"Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar," ujar Ridwan Kamil sebagaimana dikutip oleh Fix Indonesia dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 16 September 2020.

Pengangkatan Ade Londok sebagai duta promosi bukanlah tanpa sebab, menurut pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menjelaskan, aksi Ade Londok itu berhasil mencuri perhatian warga, sehingga lapak Odading yang memiliki nama lengkap ‘Nusa Sari Pak Sholeh’ di Kosambi, Bandung menjadi ramai dan mengalami peningkatan penjualan secara drastis.

Baca Juga: Pamit dari Dunia Kuliner hingga Trending Twitter, Kini Bu Sisca 'Gatung Panci'

Akibatnya, pembeli yang ingin Odading Mang Oleh harus rela mengantre terlebih dahulu, bahkan sampai ke pinggir jalan, demi mencicipi makanan viral seharga Rp1.500 ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Foriesta

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X